BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 08 Mei 2011

Homestay - Second Day (Morning)

Bangun pagi-pagi jam setengah 5 atau jam 5 gitu. Disuruh bangun buat solat Subuh di masjid. Pas bangun ngeliat si Diah sama Atika udah siap-siap mau ke pasar. Yaudah deh aku sama kakak-kakak homestay ke masjid buat solat Subuh. Abis solat Subuh ngapain coba ? Evaluasi lagi ! Adaaa aja masalahnya sekarang. Masalahnya itu ada anak kelas XI yang ketauan menghangatkan diri dengan rokok. Itu di kelompoknya si “S”. Tapi pas aku tanya ke “S” langsung dia nggak pake kaya begituan kok. Alhamdulillah deh ! :) Udah selesai evaluasi sama nyusun kegiatan, kita pulang ke rumah. Buru-buru mandi terus masak. Soalnya kita mau ngajar anak-anak TK :) Aduh pasti lucu-lucu deh ! Selesai aku mandi, aku nungguin kakak-kakak homestay selesai mandi. Ibunya udah pulang tuh sama Diah dan Atika. Yaudah kita langsung masak. Menu hari itu sederhana banget, nasi goreng pake telor sama sosis. Yang ngupas sosis aku sama kaa Ima, yang masak kaa Dea. Kita nggak pake bumbu dapur yang biasa di pake di rumah, instan langsung pake yang sachet hehe. Ada sekitar 10 menit kita masak. Selesai masak langsung buru-buru makan, soalnya kalo telat dimarahin guru pembimbing kita, Bu Mugi. Rasanya enak dong ! Tapi agak asem sosisnya, nggak tau deh kenapa.

Sampe ditempat persinggahan itu kita dikasih pengarahan terus langsung menuju ke tempat tujuan mengajar. Ada yang ke TK, SD, maupun SMP. Kelompok kita menuju TK. Disana juga ada kelompok lain. Kelompok kita mengajar TK Kecil. Anaknya masih kecil-kecil dan imut. Masih ada yang pemalu juga. Disana kita perkenalan dulu, games awal, olahraga bareng guru mereka, lalu games buatan sendiri. Games-nya itu mewarnai sama menyanyi. Lucu deh mereka semua semangat banget. Yang menang maupun kalah tetep di kasih hadiah, yaitu makanan ringan. Terus abis itu mereka dapet makanan lagi yang emang khusus disediakan oleh sekolah. Hari Sabtu menunya bubur kacang hijau. Mereka makan lahap deh. ada yang abis, ada juga yang nggak habis. Malah ada yang nggak mau makan kalo nggak disuapin sama aku. Ada ada aja yaa mereka !


Selesai mengajar kita mau pulang. Tapi kata kaa Dea kita ngambil data dulu di samping TK, itu sarannya Bu Mugi juga. Yaudah kita kesana ngambil beberapa data tentang tumbuhan itu. Setelah itu ke Rumah Hitam. Rumah Hitam adalah rumah yang banyak terdapat tanamannya, mulai dari tanaman obat sampai tanaman hias. Tapi sayangnya pas kita kesana, yang jaga lagi kerja, jadinya kita pulang aja deh. karena bebas, kita jalan-jalan sampe siang. Nggak terasa udah siang, kita balik ke rumah buat persiapan solat Dzuhur.

0 komentar: