BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 08 Mei 2011

Homestay - First Day (Afternoon)

Sampe disana udaranya dingin banget, padahal itu masih siang loh ! Hmm sambil menunggu murid dan guru laki-laki solat Jumat, murid dan guru perempuan makan siang di tempat singgah (nggak tau namanya apa). Makan siangnya apa ? Nasi padang lagi coba ! Kebiasaan banget deh dari SMP makannya ujung-ujungnya nasi padang :( Karna laper, yaudah aku makan aja, setengahnya aja udah kenyang banget. Abis pada makan, gantian yang laki-laki makan, yang perempuan solat Dzuhur di masjid terdekat. Abis pada makan semuanya ngumpul di masjid itu, biasa lah, perkenalan dan sambutan Kepsek sama Ketua RT disitu. Udah gitu kita balik ke tempat persinggahan itu buat ngambil barang-barang dan ke rumah orang tua angkat kita. Dari tadi nyari nggak ketemu-ketemu, nggak taunya kelewatan hahaha malu deh !

Sampe di rumah kita kenalan sama orang tua angkat kita. Tapi aku lupa nama ibu angkat kelompok aku siapa. Ibu dan suaminya punya 3 orang anak, 2 sudah menikah dan yang bungsu masih SD. Tapi pas dateng ada anak kecilnya 3. Katanya itu sodara. Terus abis kenalan, kita istirahat bentar. Kamarnya deket pintu masuk. Oiyaa, rumahnya dari bambu gitu. Termasuk rumah panggung juga kayanya. Soalnya udah jarang rumah yang jenisnya rumah panggung. Kata Bu Mugi, dulu daerah situ pernah kena gempa. Jadi bisa lah diimajinasikan sendiri hehe. Disana sinyalnya parah banget ! Yang ada sinyalnya cuma simpati doang. Banyak banget yang ganti kartu jadi simpati. Untung aku udah punya yang simpati dan bawa kartu itu. Jadinya tetep bisa kontak sama keluarga deh. Walopun nggak bisa smsan dulu sama si “S”.


Istirahatnya beneran sebentar banget deh ! Soalnya aku, kaa Dea, Diah, sama Atika mau nyari data yang dibutuhin buat bikin kliping tentang Toga (Tumbuhan Obat Keluarga). Tapi mampir dulu ke kebun teh. Subhanallah, bener-bener bagus banget pemandangan disini ! Kebun tehnya luas banget. Udaranya dingin. Ada bukit-bukit juga. Jadi kelihatannya bagus banget. Bener-bener nggak bisa diungkapkan pake kata-kata deh pokoknya !
:) Cuma ada satu masalah. Sampah-sampah masih berserakan di deket kebun teh itu. Pemandangan bagus itu kita abadikan dooong ! Abis puas foto-foto kita mulai pencarian data ke beberapa rumah-rumah warga. Alhamdulillah kita dapet 2-3 data tentang warga dan tanaman obat yang biasa di tanam. Setelah itu kita pulang ke rumah. Sore kan acaranya bebas, jadinya sebelum mandi aku bebas main dulu sama temen-temen aku. Foto-foto, main di lapangan di samping kebun teh. Seru deh ! Di lapangan kita ngeganggu anak yang lagi main layangan. Karna kita anak norak makanya kita juga ikutan main. Seru banget deh main layangan ! Oiyaa disana itu ada anjing berkeliaran. Pas pulang aja ada 2 anjing lagi main kejar-kejaran, kita takut. Tapi ternyata anjingnya udah lewat kok. Yaudah aku pulang buat siap-siap solat Ashar di masjid. Terus aku mandi sama istirahat deh di rumah. Makannya kita nggak bikin sendiri, tapi dibikinin sama ibunya. Alesannya sih kasian kitanya kecapean. Pas lagi ngobrol-ngobrol di ruang tamu, ternyata tetangga sebelah lagi pada masak. Kita tau soalnya ada celah kaya jendela yang bisa dibuka-tutup pake kain. Tetangga sebelah aku kelompoknya Ratih. Kita ngobrol-ngobrol deh. Pas makanannya udah mateng kita makan dulu deh sebelum solat maghrib.

0 komentar: