BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 08 Mei 2011

Berdzikir kepada Allah SWT

Apabila kita senantiasa meyakini bahwa Allah memperhatikan kita dengan menyambut ibadah dan mendengar doa kita, pasti Allah benar-benar memperhatikan kita dengan menyambut ibadah dan mendengar doa kita. oleh karena itu, Rasulullah SAW mengajarkan kepada kita cara berdoa yang benar supaya doa kita didengar oleh Allah.

Dzikir bisa berarti mengingat Allah dan bisa pula berarti menyebut nama-Nya. dzikir dalam arti mengingat, yang paling baik adalah senantiasa merasa diperhatikan, dipelihara, diatur, dan diawasi oleh-Nya, sehingga menimbulkan cinta kebenaran dan benci kejahatan. selain itu ada sejumlah kalimat yang diajarkan Rasulullah sebagai bacaan dzikir yang besar pahalanya di sisi Allah SWT. Diantaranya ada dalam arti hadist berikut.

Artinya :
"Ada empat kalimat dzikir yang paling utama dan semuanya diambil dari Al-Qur'an, tidak mengapa engkau mulai dari mana. yaitu Subhanallah (Maha Suci Allah), Alhamdulillah (segala puji bagi Allah), La ilaha illallah (tiada Tuhan selain Allah), dan Allahu Akbar (Allah Maha Besar)." (HR. Ahmad)

Keempat kalimat itu oleh Rasulullah disebut sebagai kalimat dzikir yang paling baik karena dengan membaca keempat kalimat itu kita telah menyebutkan sifat-sifat Allah yang dapat mewakili nama-nama dan sifat-sifat Allah yang tercakup dalam asmaul husna.


(Source : Belajar Islam untuk Anak-anak)

0 komentar: