BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 14 Agustus 2010

Pendapat tentang Leadership



Oh iya kalau kita berbicara tentang LEADERSHIP, ada beberapa pendapat dari orang-orang terkenal nih !

1. Tom De Marco,
seorang insinyur dari Amerika, guru, penulis, dan pembicara pada topik rekayasa perangkat lunak. Beliau dikenal sebagai salah satu pengembang analisis terstuktur pada tahun 1980-an. Beliau berpendapat bahwa "kepemimpinan harus dibedakan dari sikap yang tidak baik".
2. Fred E. Fiedler, salah satu ilmuwan terkemuka di Industri dan psikologi organisasi abad ke-20. Beliau berpendapat bahwa "Kepemimpinan adalah proses yang mempengaruhi kegiatan kelompok terhadap penetapan dan pencapaian tujuan".
3. Paul Herse, seorang ilmuwan perilaku dan pengusaha. Beliau mengajarkan tentang pelatihan dan pengembangan kepemimpinan, manajemen, dan penjualan. Menurut beliau "Kepemimpinan adalah proses kegiatan seseorang atau kelompok dalam upaya pencapaian tujuan dalam situasi tertentu".
4. Cyrill O'Donnell, seorang profesor produktif dan guru manajemen di Universitas di California, Los Angeles. Menurut beliau "Kepemimpinan dalam seni membujuk bawahan untuk menyelesaikan tugas mereka dengan semangat dan kepercayaan".
5. Ordway Tead, seorang pendidik, editor, dan penulis penerbitan. Menurut beliau "Kepemimpinan sebagai perpaduan perangai yang memungkinkan seseorang mampu mendorong pihak lain menyelesaikan tugasnya".

Nah dari beberapa pendapat orang terkemuka tersebut, saya menyimpulkan bahwa kepemimpinan adalah ilmu yang sangat penting untuk umat manusia sebagai Khalifah fil Ardh. Pemimpin itu tidak harus selalu memimpin sebuah kelompok, tapi pertama-tama dia harus memimpin dirinya sendiri dulu. Karena jika dia tidak bisa memipin dirinya sendiri, dia tidak akan bisa memipin sebuah kelompok.


(Source : www.google.com)

0 komentar: