BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 15 Agustus 2010

7 Keterampilan Leadership



Kita sudah membahas tentang LEADERSHIP atau KEPEMIMPINAN dan bagaimana cara kita untuk mengembangkannya. Tapi kita juga harus tau apa saja sih 7 keterampilan dalam memimpin ? Nah ayo kita bahas semuanya !
1. Mengenal Diri : tidak hanya mengenal diri, tetapi juga mengenal siapa pencipta kita dan apa yang diciptakan-Nya.
2. Komunikasi : antara manusia dengan Allah, Allah dengan manusia, manusia dengan sesama manusia, manusia dengan makhluk lainnya, dan begitu pula sebaliknya.
3. Menyatu dengan yang Lain : berinteraksi dengan yang lainnya, tak hanya dengan manusia, tetapi juga dengan hewan dan tumbuhan. Tak hanya berinteraksi tetapi juga dengan menerima, menghargai, mendukung, dan melengkapi kekurangan dan kelebihan diri kita serta orang lain.
4. Proses Belajar : selalu berusaha untuk mempelajari dan menarik kesimpulan dari informasi atau pengetahuan dari berbagai sumber.
5. Mengambil Keputusan : mencoba untuk memecahkan masalah dan mengambil tindakan yang benar dengan beberapa langkah-langkah memecahkan masalah baik secara individu maupun kelompok.
6. Mengatur : mengatur diri sendiri, kelompok kecil, lalu kelompok besar untuk mencapai suatu tujuan.
7. Kerja Kelompok : menciptakan suasana kelompok yang memunculkan semangat untuk menyelesaikan tugas atau mencapai tujuan.
Bisakah kalian menerapkan itu smeua dalam kehidupan kalian ?

0 komentar: